Beranda | Artikel
Kapan Beristighfar - Bagian ke-3 - Fiqih Doa dan Dzikir (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Selasa, 14 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Kapan Beristighfar (Bagian ke-3)

Telah dibahas sebelumnya beberapa momen kapan kita dianjurkan untuk beristighfar. Pada kajian kali ini kita akan melanjutkannya. Di antara waktu atau momen yang mana kita dianjurkan untuk beristighfar adalah:

6. Di akhir hidup kita, menjelang wafat
Al-Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah menjelaskan bahwa orang-orang yang mengingat (mengenal) Allah, dia akan menutup hidupnya dengan memohon ampunan kepada Allah ‘Azza wa Jalla, bertaubat kepadaNya. Bukan berarti bahwa orang tersebut hanya bertaubat di akhir hidupnya saja, karena taubat atau istighfar itu dibutuhkan di awal dan di akhir hidupnya. Ketika seseorang berada dalam keadaan sehat wal ‘aafiyat, segar bugar, maka dia dianjurkan untuk senantiasa bertaubat, sebagaimana juga ketika menjelang wafat.

7. Ketika Ruku dan Sujud
Di antara bacaan sujud dan ruku yang di sunnahkan adalah:

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Kapan Kita Beristighfar?” bersama Ustadz Abdullah Zaen dengan mendengarkannya langsung melalui player yang kami sediakan atau download rekaman kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Kapan Beristighfar (Bagian ke-3)

Jangan lupa untuk membagikan link download ceramah kepada saudara-saudara kita melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah membalas amal kebaikan kita. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14888-kapan-beristighfar-bagian-ke-3-fiqih-doa-dan-dzikir-ustadz-abdullah-zaen-ma/